Dalam Program "Campus Hiring" Mahasiswa Polman Babel Ikuti Test Rekrutmen Karyawan PT. Yokogawa Manufacturing Batam

Nature



Dalam Program "Campus Hiring" Mahasiswa Polman Babel Ikuti Test Rekrutmen Karyawan PT. Yokogawa Manufacturing Batam

Jumat, 28 Juni 2024, Juni 28, 2024

FaktaLiputan.com// Bangka--Campus Hiring ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi kebutuhan Teknik Engineering yang diikuti oleh 30 peserta alumni mahasiswa serta khususnya mahasiswa tingkat akhir (semester 6) prodi Diploma III Teknik Elektronika Polman Babel walupun belum lulus perkuliahan masih bisa mengikuti test rekruitmen karyawan di PT Yokogawa Manufacturing Batam.
Sebagai salah satu bentuk untuk memperkuat pusat karir dan  kerjasama, Politeknik  Manufaktur Negeri Bangka Belitung, kali ini bersama dengan industri PT Yokogawa Manufacturing Batam telah melaksanakan program Campus Hiring (recruitment on campus), kamis (27/06/2024) di gedung kuliah bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan, M.Eng.,Ph.D menyebutkan rasa bahagia karena mendapatkan kesempatan dan kunjungan langsung dari PT. Yokogawa Manufacturing Batam,"katanya.

"kerjasama ini  diharapkan dapat menjadi salah satu jalan untuk memperkuat kerjasama dalam bidang pendidikan tinggi, tidak hanya itu para alumni mahasiswa yang sudah lulus kuliah, maupun mahasiswa tingkat akhir bisa langsung ikut tes uji kompetensi lowongan pekerjaan di perusahaan tersebut, dengan itu  para peserta yang ada disini harus benar-benar siap mental maupun kemampuan skill agar bisa lulus dan dapat bekerja," ungkapnya

Sedangkan, HRD Manager PT Yokogawa Manufacturing, Jeni menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan penerimaannya, juga atas kesempatan ini untuk dapat berbagi informasi dan pengetahuan terbaru tentang pengembangan Teknologi Teknik Engineering,"terangnya

Selanjutnya, kegiatan ini langsung diadakan pada  proses penyeleksian mengunakan sistem gugur meliputi tes kompetensi, tes tertulis dan dilanjutkan tes wawancara untuk mengenal masing-masing pelamar dengan lebih baik",tuturnya.

"Harapan dari PT.Yokogawa melaksanakan rekruitment mahasiswa kampus Polman Babel  adalah mencari bibit unggul yang masih fresh dengan skill yang profesional, sehingga jika mereka lulus dapat bekerja dengan kedisiplinan serta semaksimal mungkin."jelas Jeni sebagai HRD PT. PT.Yokogawa Manufacturing Batam.tutupnya.

TerPopuler