Amir Minabari, S.H.,M.H., Resmi bergabung dengan organisasi WHN.

Nature



Amir Minabari, S.H.,M.H., Resmi bergabung dengan organisasi WHN.

Senin, 03 Juni 2024, Juni 03, 2024

Faktaliputan-DKI Jakarta

Sosok Amir Minabari adalah seorang Praktisi sekaligus Akademisi yang telah lama malang melintangbdi dunia advokasi maupun edukasi hukum. Terbukti dengan jabatan yang diembannya sekarang yaitu selaku Ka.Prodi S 1 Hukum Bisnis Universutas Dumoga Kotamubagu Sulawesi Utara. 

Selain aktif sebagai Dosen, Amir juga adalah seorang Advokat yang telah aktif sejak tahun 2018. Beberapa Tulisan/Karya Ilmiah yang telah diterbitkan antaralain:

1. Buku dengan judul Beban Pembuktian Dalam Perkara Pidana. Tahun 2023
2. Jurnal dengan judul Kedudukan lembaga penjamin kredit dalam Perjanjian kredit di Bank. Tahun 2018
3. Jurnal dengan judul Penerapan Beban Pembuktian dalam Woekerordonantie 1938 untuk Membuktikan Adanya Ketidakseimbangan dalam Suatu Perjanjian. Tahun 2022.
4. Tulisan dengan judul Asas Legalitas dalam Hukum Acara Pidana, tahun 2021, pada media Paradigma Nasional.

Setelah lama berdiskusi dengan Capt.Arqam selaku ketua Umum Wawasan Hukum Nusantara, Amir kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Wawasan Hukum Nusantara karena memiliki pandangan yang sama tentang pentingnya pendidikan hukum bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Amir Minabari, S.H.,M.H kemudian diamanahkan untuk menjadi Ketua WHN Kotamubagu Sulawesi Utara. Selain Amir ada beberapa nama-nama besar yang barusaja bergabung dengan Wawasan Hukum nusantara Pusat antaralain:
1. Dr. Alamsyah, S.Pd.,M.Pd.,M.M (CEO Indonesia Education Inspirator) yang akan mengemban jabatan di WHN yaitu Staf Ahli Pendidikan WHN.
2. ⁠Drs. Hendrikus Clement (Founder Yayasan Semangat Nusantara) yang akan mengemban amanah sebagai Kabid Pendidikan Moral dan Pancasila.

"Dengan bergabungnya para praktisi dan Akademisi dalam WHN akan menambah daya juang organisasi Wawasan Hukum Nusantara." Ujar Arqam.


Faktaliputan-DKi Jakarta
Kabiro

TerPopuler