Polres Blitar Kota Laksanakan Pengamanan HUT Lemhanas RI Ke 59 Di Makam Bung Karno

Nature



Polres Blitar Kota Laksanakan Pengamanan HUT Lemhanas RI Ke 59 Di Makam Bung Karno

Kamis, 16 Mei 2024, Mei 16, 2024

Blitar,faktaliputan.com - Dalam mengawal kunjungan rombongan dari Lemhanas RI, Polres Blitar Kota siapkan ratusan personel guna mengamankan kedatangan Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) RI di Makam Bung Karno, Blitar. 

"Betul hari ini ada kegiatan pengamanan kunjungan rombongan dari Lemhanas RI dalam rangka ziarah ke Makam Bung Karno, yang merupakan pendiri Lemhanas," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P. S,  (16/5/2024).

Danang mengatakan ada ratusan personel diterjunkan ke sejumlah titik lokasi pengamanan. Di antaranya, pengamanan di jalur yang dilalui rombongan dan pengamanan di lokasi kegiatan kunjungan yaitu Makam Bung Karno.

"Sebanyak 159 personel diterjunkan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan selama kegiatan Lemhannas di wilayah hukum Polres Blitar Kota," terangnya.

Menurut Danang, pengamanan dimulai dari kedatangan rombongan Lemhannas RI di Bandara Udara Dhoho Kediri, sampai dengan rumah dinas Wali Kota Blitar. Selanjutnya, kegiatan upacara peringatan HUT Lemhannas RI sekaligus ziarah ke Makam Bung Karno juga dilakukan pengamanan.

"Kemudian sampai dengan kegiatan ramah tamah Lemhannas RI dengan pejabat forkompimda di Joglo Jatimalang, juga masih akan dilakukan pengamanan. Yang jelas kami pastikan tetap akan kami lakukan pengawalan," jelasnya

Lebih lanjut, Danang turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Lemhannas RI ke-59. Pihaknya berharap Lemhannas RI dapat semakin sukses dan mampu melahirkan pemimpin yang dapat membangun Indonesia maju.

"Kami ucapkan selamat harlah kepada Lemhanas, semoga semakin sukses dan melahirkan pemimpin bangsa yang dapat membangun bangsa Indonesia semakin maju," pungkasnya.(fdy)

TerPopuler