Masarakat Gunung Sari Pekon Simpang Sari kec.Sumber Jaya Tingkatkan Siskamling.

Nature



Masarakat Gunung Sari Pekon Simpang Sari kec.Sumber Jaya Tingkatkan Siskamling.

Jumat, 31 Mei 2024, Mei 31, 2024

faktaliputan.com. Lampung barat."-
 masarakat gunung sari pekon simpang sari kec.sumber jaya tingkatkan siskamling di era maraknya ganguan siskamling,di pekon simpang sari.


SOBAR PANGESTU, kepala dusun (kadus) gunung sari mengiatkan siskamling.
Sistem keamanan yg melibatkan partisipasi aktip dari warga desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat terutama pmk 4 gunung sari yg di pimpin nya.


Dan tak luput berkodinasi dengan aparat setempat agar sistem siskamling ini terkontrol tepat dan ter,arah demi keamanan dan kenyamanan,warga di lingkungan ,yg saat ini kian maraknya ganguan sperti pencurian yg terjadi beberapa pekan lalu.


Sebagai antisipasi sehingga aparatur desa setempat mengiatkan sistem siskamling (ronda) agar lebih aman,dan tertib ronda di lalukan di beberapa titik. arah pintu masuk desa dan jalur jalur yg di anggap rawan,sehingga mempersempit terjadinya gangguan keamanan (siskamling).

Sobar pangestu sangat berharap dengan di adakannya kegiatan ini agar lebih aman dan kondusif sehingga jauh. dengan kejadian kejadian seperti yg telah terjadi beberapa pekan yg lalu, (pencurian ) yg terjadi di wono sari 2 pekon simpang sari.

Harapan masyarakat setempat agar dapat terbuatnya pos ronda  agar kedepannya, ada tempat berkumpul pada saat melakukan kegiatan siskamling ucap warga utamanya di dusun gunung. sari pekon simpang sari kec.sumberjaya memang belum ada pos ronda tuturnya.


Pewarta(Didi iskandar)

TerPopuler