Serunya Dies Natalis SMP Negeri 4 Ke 45 Dan P5 "Bangunlah Jiwa Raganya"

Nature



Serunya Dies Natalis SMP Negeri 4 Ke 45 Dan P5 "Bangunlah Jiwa Raganya"

Selasa, 30 April 2024, April 30, 2024

Blitar,faktaliputan.com - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau biasa disingkat P5 adalah sebuah bidang dalam pembelajaran yang ada di kurikulum merdeka,dimana peserta didik akan menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupannya sehari-hari. Dan dalam hal ini,seluruh proyek yang dirancang para peserta didik dalam prosesnya akan membuahkan hasil yang tentu dapat menaikkan taraf hidup peserta didik tersebut.

Di SMP Negeri 4 Blitar seiring dilaksanakannya kurikulum merdeka,pelaksanaan P5 tentu juga menjadi sebuah rutinitas yang tidak terhindarkan. Dalam kesempatan ini,seluruh peserta didik melaksanakan “ Gelar Karya P5 dan Dies Natalis Ke-45” dengan tema "Bangunlah Jiwa Raganya" pada tanggal 29-30 April 2024, di Lapangan SMPN 4 Blitar.

Kegiatan opening yang dilaksanakan pada senin pagi, (29/4) dengan menampilkan aksi kreasi yang apik dari para siswa - siswi serta Guru dan Staf SMPN 4 Blitar.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMPN 4 Blitar, Dijah Rumanti Srisusilaningtyas, S.Pd. kepada seluruh peserta didiknya mengajak untuk terus menjaga apa yang menjadi Branding 

"Anak-anak Yang Hebat, Sekolah Hebat yang mencipta hijau lingkungan, Sekolah yang Edukatif,Berkarakter Adiwiyata Terdepan", ucap Dijah.

Pihaknya juga berharap  SMPN 4 Blitar terus menjadi tempat yang tidak hanya menghasilkan siswa berprestasi, tetapi juga mencetak individu yang berakhlak mulia dan berguna bagi masyarakat sekitar,tutupnya. (fdy)

TerPopuler