Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rumbai Timur Masa bhakti 2023 - 2028.

Nature



Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rumbai Timur Masa bhakti 2023 - 2028.

Sabtu, 22 Juli 2023, Juli 22, 2023
Faktaliputan.com
Pekanbaru - Danau Wisata Bandar Khayangan Lembah Sari.Kecamatan Rumbai Timur Menjadi Saksi Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rumbai Timur  Jum'at 21/07/2023.  

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan mars Karang Taruna. 

Turut hadir dalam acara Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Rumbai Timur Pj, Walikota Pekanbaru yang di wakili oleh kepala Dinas Sosial  Dr.H.Idrus S.Ag.,M.Ag. Ketua karang Taruna Kota Pekanbaru Ade Fitra, MPKT Kota Pekanbaru Arif Eka Saputra, Anggota Dewan dari Praksi Golkar Parisman Ihwan, Anggota Dewan dari Partai Gerindra  Aulia,  Kapolsek Rumbai Pesisir, Danramil, Pengurus Karangtaruna Kecamatan Rumbai, Pemuda Pancasila kecamatan Rumbai Timur dan kecamatan Rumbai, Forum Pemuda Rumbai Bersatu, LHMB, LLMB, LAMR kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda  Rt/ Rw, LPM, Serta Anggota Dewan Kota Pekanbaru Praksi Demokrat Aidil amri.  

Camat Rumbai Timur, Syamsudin dalam sambutanya  Sangat mengapresiasi kepada ketua Panitia, Pengurus yang  baru saja dilantik  berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan sekaligus memberikan contoh terbaik ditengah" masyarakat, Khususnya Pemuda dan masyarakat di Kecamatan Rumbai Timur, Ucapnya.

Sedangkan Pj Walikota dalam sambutanya yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial kota Pekanbaru Menyampaikan Karang taruna  Merupakan Organisasi Pemuda  sebagai Wadah  dan sarana  Pengembangan Masyarakat. Dengan adanya karang taruna Menjadi Wadah  Menampung Aspirasi masyarakat Khususnya generasi muda  dalam rangka  mewujudkan  kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat serta Membantu program Pemerintah kota Pekanbaru.

Pengurus Karang Taruna yang di lantik  Ketua M, Zikri, Sekretaris Zul hendra, sebagai bendahara  Adam Anugerah serta pengurus lainya, Mereka dilantik oleh ketua Karangtaruna kota Pekanbaru Ade Fitra dan didampingi oleh Kepala dinas sosial idrus, Camat rumbai timur Syamsudin, Anggota dewan dan disaksikan oleh para undangan yang hadir.

Ade berharap semua pengurus bisa bekerja sama agar roda organisasi kepemudaan Karang Taruna Kecamatan Rumbai Timur berjalan dan memberikan kontribusi dan melahirkan produk" UMKM.

Ketua karang taruna   terpilih  M,Zikri dalam sambutanya  Menjelaskan tentang eksistensi karang taruna  sebagai organisasi  kesetiakawanan sosial yang senantiasa menjadi bagian dari pemerintahan daerah , pasalnya Karang Taruna lahir dari pemerintahan dan diharapkan memberikan kontrbusi terhadap kesuksesan pembangunan didaerah .

Zikri berharap kedepanya Karang Taruna di kecamatan Rumbai Timur terus bersinergi dengan pemerintahan baik ditingkat Kelurahan hingga kota Pekanbaru .Untuk mewujudkan Visi Misi dan Program Pemerintah daerah.

Isya Allah saya bisa menahodai Karang Taruna Kecamatan Rumbai Timur dengan baik dan saya berharap dukungan moral, tenaga, dan pikiran dari seluruh pengurus, Kami siap bersinergi dengan pemerintahan khususnya di Kecamatan Rumbai Timur dan kota Pekanbaru, Ujar nya,

Membangun dan membina UMKM di masyarakat khususnya para pemuda yang ada di kecamatan Rumbai Timur.  

Usai Pelantikan  Ketua ,Sekretaris dan Bendahara Menyampaikan kepada awak media Tantangan kedepan untuk pemuda karang taruna sangatlah berat, kita  mengajak  semua lapisan masyarakat  selalulah waspada dengan maraknya kejahatan, mari kita jadikan generasi muda benteng ditengah" Masyarakat.

Kami berharap kita tetap selalu bersinergi dan menjadi mitra kerja  pemerintahan dan swasta dengan mendukung kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.
Ucap Zikri

Setelah semua kegiatan selesai, Pengurus karang taruna Kecamatan Rumbai Timur Membawa semua yang hadir meninjau Produk UMKM binaan karang taruna, serta melanjutkan dengan sesi poto bersama.

Terimakasih kepada Pj, Walikota Pekanbaru yang telah mendukung serta ketua karang taruna Kota Pekanbaru  yang turut hadir  dan semua pihak  yang membimbing dan mendukung, Serta ikut menyukseskan  hingga saat ini Tutupnya.  ** ( SUTRiSNO )

TerPopuler