PLH BUPATI MUARA ENIM DI LANTIK GUBERNUR HERMAN DERU MENJADI PJ

Read Time:1 Minute, 30 Second

MUARA ENIM,SUMSEL-FAKTALIPUTAN.COM
Bersamaan dengan digelarnya Festival Anjungan Sumsel Tahun 2022, Kurniawan yang semula menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim sekaligus Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Selatan kini dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) pada Kamis Malam (23/06) di Griya Agung Kota Palembang.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menjelaskan bahwa dengan dilantiknya Kurniawan sebagai Pj. Bupati Muara Enim maka posisi Kurniawan sebagai Ka. Kesbangpol Prov.Sumsel untuk sementara di non aktifkan sampai ia tidak menjabat lagi sebagai Pj.Bupati Muara Enim.

HD menuturkan dilantiknya Kurniawan menjadi Pj. Bupati Muara Enim bukan tanpa alasan melainkan karna kepiawaiannya dalam mengelola birokrasi pemerintahan selama ini yang diterapkan di Kab.Muara Enim sampai ke pelosok desa. Ia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada Kurniawan atas dilantiknya ia sebagai Penjabat Bupati Muara Enim.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jabatan yang akan diemban mulai saat ini merupakan jabatan dengan beban yang semakin berat. Dimana seorang Pj. Bupati harus menata pemerintahan di Kabupaten Muara Enim sehingga dapat menjadi lebih baik lagi terutama perbaikan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kab. Muara Enim yang harus menjadi perhatian lebih lanjut terlebih mutu pendidikan bagi masyarakat.

Tak hanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Pj. Bupati Muara Enim saja, namun dikesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Pj. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah dilanjutkan pula dengan pelantikan Ketua TP PKK Kab. Muara Enim dan Ketua TP PKK Kab. Ogan Komering Ulu oleh Hj. Febrita Herman Deru.

Dalam proses pelantikan tersebut turut hadir Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Sumsel, Unsur Muspida Kabupaten Muara Enim, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel, Pj. Sekda Muara Enim, Ketua Tim Penggerak PKK Muara Enim, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim.(KARDI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Polresta Deli Serdang Gelar Baksos Religi, Bansos Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Jelang Hari Bhayangkara Ke 76
Next post Bupati Banyuasin Tegaskan, Isbat Nikah Penting Untuk Dapat Perlindungan Hukum
%d blogger menyukai ini: