Malam Hari Polsek Jogorogo Sambangi Pasar Sayur, Ajak Warga Jaga Keamanan

Read Time:1 Minute, 48 Second

NGAWI_Faktaliputan.com – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Jogorogo Resor Ngawi patroli di malam hari, Kamis (23/06/2022).
Patroli kewilayahan tersebut digelar mulai pukul 20.45 WIB oleh petugas siaga Polsek Jogorogo Aiptu Basuki, bersama Aiptu Subintari dan Bripka Bambang Hariyanto sebagai salah satu upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Jogorogo.
Ditemui pada Jumat pagi (24/06/2022), Kapolsek Jogorogo IPTU Nur Hidayat membenarkan bahwa pada Kamis malam, tiga personil jaga Polsek Jogorogo melakukan kegiatan Kepolisian dalam bentuk patroli di Pasar Sayur kawasan pasar wisata Jogorogo yang ramai saat pasaran malam legi.
“Ya, tadi malam petugas jaga kami melaksanakan patroli dialogis mengunjungi pasar sayur di kawasan pasar wisata jogorogo, kebetulan malam pasaran legi memang sangat ramai, banyak pedagang berjualan sayur dan hasil bumi lainya sampai esok hari” ujar IPTU Nur Hidayat.
Tidak hanya itu, IPTU Nur Hidayat juga mengatakan, dalam patroli dialogis tersebut, pihaknya mengajak para pedagang untuk selalu menjaga keamanan diri dan menjaga keamanan barang dagangannya, tak lupa disampaikan juga kepada para pembeli.
“Kita ajak pedagang dan pembeli untuk jaga keamanan, hati hati dan selalu waspada untuk mencegah terjadi aksi penipuan dan pencurian,” jelas Nur Hidayat.
Lebih lanjut IPTU Nur Hidayat menegaskan, dengan kehadiran petugas Polsek Jogorogo di tempat tempat kerumuman warga seperti pasar tersebut adalah dapat memberikan rasa aman dan tersampaikannya himbauan kamtibmas dan prokes cegah covid-19.
“Inilah bagian penting Polsek Jogorogo hadir ditengah tengah warga masyarakat dalam memberikan jaminan keamanan, dimana banyak warga berkatifitas dipasar agar merasa aman dan terhindar dari rasa kawatir terhadap ancaman dan gangguan dalam mencari nafkah dimalam hari,” tegas Nur Hidayat.
Diakhir keterangannya Kapolsek Jogorogo berharap, dengan jalinan kemitraan antara Polsek Jogorogo dengan warga masyarakat tersebut dapat terbangun daya tangkal dan daya cegah secara dini terhadap potensi tindak kejahatan.
“Salah satu strategi menjaga Keamanan wilayah Polsek Jogorogo ini adalah harus menjalin kemitraan dengan warga, kita ajak warga untuk berpartisipasi menjaga keamanan dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya termasuk menjaga harta bendanya terhadap aksi kejahatan seperti 3C pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan maupun pencurian kendaraan bermotor serta kejahatan lainnya, pungkas orang nomor satu di Polsek Jogorogo ini. (Agus C)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Sertijab PJ Kades Desa kampung baru berjalan lancar
Next post Bupati Sragen Resmikan RSUD Sukowati Tangen
%d blogger menyukai ini: