KIOS TAK BAYAR SEWA,.. DISEGEL OLEH TIM GABUNGAN DIKOTA SUBULUSSALAM

Read Time:1 Minute, 27 Second

Faktaliputan.com – Untuk meningkatkan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD)Tim Gabungan dibentuk, yang di komandoi oleh Assisten II Setdako Kota Subulussalam, Kadis Perindag,Kop, dan UKM, Kasat PP &WH, juga turut Kabid Pendapatan, untuk turun ke Lapangan, sekali gus melihat siapa saja yang membandel tak mau bayar kewajibannya,..maka langsung disegel oleh TIM.

TIM tergabung TNI, Polri, Sat PP&WH, dan beberapa instansi yang terkait…langsung turun ke

beberapa tempat kios dan Lapak tempat berjualan disew3akan kepada masyarakat, seperti di PUJASERA lapangan Beringin, dan di Pasar modern juga di Terminal terpadu kota Subulussalam, begitu juga di Pasar Tradisional, akan turut ditertibkan, yang jelas bagi masyarakat penyewa..bila tidak membayar sewa(pajak) maka akan disegel untuk sementara.

Pada hari ini Kamis 23/6/2022.. telah dilakukan penyegelan, dan Penutupan sementara beberapa kios yang belum membayar kewajibannya sebagai penyewa, demi tercapainya Pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah sering disosialisasikan, teguran Lisan, dari pihak Pemerintah Kota, namun seperti kurang di indahkan…sehingga penyegelan dilakukan oleh TIM.

Menurut keterangan Assisten II terkait hal ini, dikarenakan terget penerimaan PAD jauh dari Target,.. sesuai Qanun Kota Subulussalam nomor 11 tahun 2010,dan PERWAL nomor 21 tahun 2019… tentang Retribusi daerah,yang belum Optimal.

Berikutnya termasuk juga Rumah makan/Restoran, dan pemakaian kekayaan Daerah… telah dilakukan rapat di Kantor, dan selanjutnya akan ditagih kewajibannya,.. akan tetapi pada hari ini ada juga pengusaha yang langsung tanggap dan langsung dilakukan pembayaran,sehungga tidak dilakukan penyegelan.

Menurut Pengamat daerah..terkait hal ini, masih banyak yang perlu di kaji…untuk menarik pemasukan PAD, dan hal ini jikalau ketegasan itu selalu dilakukan pasti ditahun depan PAD kota Subulussalam dapat memenuhi target,.. seperti retribusi Wisata,..retribusi galian C retribusi batu krikilpecah,.. retribusi Hotmix… hal ini dapat menunjang PAD kota Subulussalam.

J,Saran.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Bupati Sragen Resmikan RSUD Sukowati Tangen
Next post KUD payung Sakti Adakan Sunat Massal RAT Tahun buku 2021
%d blogger menyukai ini: