Warga Keluhkan Harga Kelapa Sawit Murah.

Read Time:1 Minute, 30 Second

Tanjab Barat Jambi // faktaliputan.com // Terjun bebasnya harga TBS (Tandan buah Segar) kelapa sawit,umumnya di Jambi ,Khususnya di kecamatan Batang Asam ,kabupaten Tanjab barat,membuat para petani mulai linglung

,Berrharap kepada Gubernur Al Haris selaku pucuk pimpinan tertinggi di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah diminta secepatnya menyikapi hal ini.

Jauh nian turun harga kelapa sawit sekarang ,Kalau dulu sampe harga Rp 3 ribuan, sekarang harga sudah pecah dari Rp 1000 sampai dengan petani,Beberapa hari kedepanya bisa -bisa jadi turunnya mau dengan harga Rp 700/500.

Salah satu warga(Red-petani) yang enggan disebut kan nama nya Mengatakan ,dengan kondisi seperti ini, dirinya mengaku gelisah dan stres Memikirkan beban hidup yang tinggi tidak sebanding lagi dengan pendapatannya dari hasil sawit. “Makin sengsara”
dengan nada kesal warga kepada faktaliputan.com,
Kamis,23/06/22.

Kemana lagi kami akan mengadukan kalau tidak dengan pak Gubernur,sekali lagi kami berharap ,kepada pemerintahan provinsi,maupun kabupaten turun tangan untuk mengatasi Masalah ini ,” keluhnya

Lanjut Warga seorang petani sawit juga, menyampaikan hal yang sama., kondisi ini jangan sampai berlangsung lama. “Wah kalau sampe bertahan saja tiga bulan dengan harga pecah dari seribu ini tentu sangat membuat kami terperosok ke lubang,” singkatnya.

Warga berharap meminta dengan tegas kepada Gubernur Jambi Al Haris untuk menyikapi terjun bebasnya harga kelapa sawit di Jambi,Tegas Warga selaku gubernur, harus cepat mengambil langkah solusi untuk menaikkan kembali harga sawit.

Tambah warga menjelaskan, semestinya Gubernur Jambi Al Haris sudah memanggil para pemilik pabrik menanyakan alasan turunnya harga kelapa sawit ini. “Panggil donk pemilik pabrik sawit, kenapa bisa harga kelapa sawit turun jauh,Carikan solusi, itu baru gubernur,” tegas warga.

Lebih jauh dikatakan warga,Soal Harga kelapa sawit ini adalah derita masyarakat kecil dari setiap penjuru negeri Provinsi Jambi umumnya kabupaten Tanjab barat batang asam khusus nya”ungkapnya .(Kemas MAW).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Kajati Sumut serah terima 8 Tersangka Perkara Kerangkeng Manusia di Kejari Stabat Langkat
Next post Polresta Deli Serdang Gelar Baksos Religi, Bansos Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Jelang Hari Bhayangkara Ke 76
%d blogger menyukai ini: