Danramil 12/Gesi Tanam Bibit Pohon Eucalyptus di Bantaran Sungai Bengawan Solo

Read Time:1 Minute, 37 Second

SRAGEN_Faktaliputan – Bertempat di Dukuh Nambangan, Desa Srawung, sama Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen. Danramil 12 / Gesi Kapten Arh Yah In Man menghadiri dan memantau kegiatan Penanaman Bibit Pohon Eucalyptus yang diselenggarakan oleh Kodim 0725 / Sragen, Kamis (23/06/2022).
Bibit Pohon Eucalyptus yang diselenggarakan oleh Koramil 12 / Gesi di lanjutkan penanaman di bantaran Sungai Bengawan Solo, bertempat di dua Desa. Dk.Nambangan RT 02 Desa Srawung sama Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen.
Dalam kegiatan ini di hadiri, Budi Santoso S.STP.M.Si(Camat Gesi), Didik S Kasi trantib ( Mewaklili Camat Gesi), Kapten Arh Yah In Man ( Danramil 12/Gesi), AKP Teguh Purwoko SH (Kapolsek Gesi), bersama Anggotanya, dr Diany Apriasanty (Kepala UPTD Pukesmas Gesi) bersama Anggotanya, Agung (Mewakili Ka KUA Gesi), Sugiyono ( Kades Srawung) beserta perangkat Desa, Peltu Eko puh ( Batuud Koramil 12/Gesi), beserta anggota koramil 12/Gesi Aipda Wali ( Babinkamtibmas Ds.Srawung), Warga Pagar Nusa Desa Srawung, Mulyanto S.Pd (Kades Tanggan). Koptu Sugino ( Babinsa Ds.Srawung).

Kapten Arh Yah In Man (Danramil 12/Gesi), menyampaikan. Kita semua disini bersama sama melaksanakan reboisasi penanaman pohon Eucalyptus di bantaran sungai bengawan solo tepatnya di Dukuh Nambangan Ds Srawung Kecamatan Gesi.

Kita saling kerjasama guyub rukun, kita tanam pohon ini, 5-10 tahun nantinya adik-adik yang akan menikmati.
Kita yakin pohon yang kita tanam akan bermanfaat untuk semuanya, ini sudah meruapkan perintah dari negara dari hulu sampai hilir menanam pohon. Kita semua laksanakan dengan iklas biar nanti anak cucu kita yang menikmati,”ucapnya.

Berbagai macam kegunaan atau manfaat Pohon Eucalyptus sebagai obat obatan, mengurangi polusi dan karena ini ditanam di pinggiran sungai sehingga kegunaannya sebagai penahan erosi tanah longsor,” imbuhnya.

Budi Santoso S.STP.M.Si(Camat Gesi), mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.
Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik baiknya dan mudah mudahan kedepannya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya di Desa Srawung dan Desa Tanggan, Kecamatan Gesi,”pungkasnya. (Hendro)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Sertijab PJ Kades Desa kampung baru berjalan lancar
Next post Kunjungan kerja Djohar Arifin dari partai Gerindra bersama Kepala sekolah, Binjai – Langkat
%d blogger menyukai ini: