Bupati Sragen, Gelar Lepas Sambut Komandan Kodim 0725/Sragen Di Pendopo Rumah Dinas Bupati

Read Time:3 Minute, 45 Second

SRAGEN_Faktaliputan.com – Pemerintah Kabupaten Sragen menyelenggarakan pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0725/Sragen berganti dari Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P kepada Letkol Inf Yoga Yastinanda,S.I.P.
Acara pisah sambut digelar di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Senin (20/6/2022) mulai pukul 19.50 WIB hingga 21.00 WIB.
Penanggungjawab kegiatan Drs.Tatag Prabawanto B, MM Sekda Kabupaten Sragen menyebutkan acara tersebut dihadiri sekitar 150 orang.
Tampak hadir dalam acara tersebut, diantaranya Bupati Sragen dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Dandim 0725/Sragen lama Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P beserta ibu, Dandim 0725/Sragen baru Letkol Inf Yoga Yastinanda,S.I.P beserta ibu, Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, S.H, S.I.K, M.H, Ketua DPRD Kab. Sragen H.Suparno,SH, Wakil Bupati Sragen H.Suroto, Kepala Pengadilan Negeri Kab. Sragen Sutiyono, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Sragen Ery Syarifah, SH., MH, Kepala Pengadilan Agama Jab. Sragen Lanjarto, M.Ag, Mayor Inf Wijiono ( Kasdim 0725/Sragen), Kapten Inf Hadi Cahyono ( Dansubdenpom IV/1-4 Sragen), Lettu Inf Imanuel Simanjutak,S.T.Han ( Kakorum Yonif R.408/Sbh), Drs.Tatag Prabawa B,MM (Sekda Kab.Sragen), H. Ihsan Muhadi, S. Ag., M.Si. ( Ketua Kemenag Kab.Sragen), Minanul Azis,M.Ag ( Ketua MUI Kab.Sragen), Minarso, S.Pd., M.Pd. (Ketua KPU Kab. Sragen), Dwi Budi Prasetya, S.Fil.I (Ketua Bawaslu Kab. Sragen), Drs. Sutrisna, M.Si. (Kaban Kesbangpol Kab. Sragen), Para Asissten Setda Kab. Sragen, Kadinas dan Kabag instansi terkait Kab.Sragen, Camat se Kab.Seragen, Para Perwira Jajaran Kodim 0725/Sragen beserta ibu, Perwakilan para Toko Agama Kab. Sragen dan Tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Dandim 0725/Sragen lama, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan, kami selaku adik-adiknya mbak Yuni merasa senang. Mbak Yuni bisa mengayomi kami dan kami ucapkan terimakasih, di terima dengan rasa kehormatan. Karena untuk masyarakat Sragen tidak membeda-bedakan. Masyarakatnya sangat ramah sekali. Saya suka potong rambut di pinggir rel kereta api, tidak lain untuk bisa tau aspirasi rakyat atau masyarakat Sragen. Bahwa orang Sragen sangat ramah tamah dan kekeluargaan. Ini kami rasakan untuk keluarga kami, dan kami juga akan nitip keluarga karena keluarga masih saya tinggal di Sragen, serta kami mohon doa restu di tempat tugas baru kami Kabagrenmas Set Itjenad,” tuturnya.
Sedangkan Dandim 0725/Sragen baru Letkol Inf Yoga Yastinanda,S.I.P dalam sambutannya mengatakan, Ijinkan kami sebagai warga baru ini kami perkenalkan kami Yoga Yastinanda asal dari Tegal dan untuk istri dari Sleman Yogyakarta. Untuk tiga putra kami sekolah di Sleman, rencana kami akan memindahkan sekolah di Sragen.
Untuk awal tugas kami di Manukwari Papua dan sebelumnya dinas di Kalimantan. Inilah kehidupan prajurit selalu berpindah tugas, sedangkan anak-anak hidup dengan neneknya di Sleman.
Setelah kami sekolah Dandim dan ini saya di tempatkan di Kodam IV/Dip tepatnya di Kodim 0725/Sragen, Korem 074/Wrt,” ungkapnya.
Terkait dengan keramahan masyarakat Sragen sebelumnya kami sholat di Masjid Al Falah dan setelah itu beli es cendol sambil ngobrol dengan masyarakat, ini sudah terbukti bahwa warga masyarakat Sragen orangnya sangat ramah.
Mohon kami di terima di Kabupaten Sragen dan di bimbing guna membantu tugas pemerintah daerah dengan moto ASRI (Aman Sehat Rapi Indah).
Kemarin kami sudah ke Kemukus makam Pangeran Samodro dan di masaran di kampung batik, juga kami nanti akan silaturahmi kepada mbak Yuni, juga yang lainnya,”imbuhnya. Sementara itu, Bupati Sragen dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, malam hari ini adalah malam yang spesial, beliau pindah dalam karier yang meningkat, semoga mas Anggoro tidak akan melupakan Kabupaten Sragen, karena beliau mengharapkan bisa memiliki tempat tinggal dan berdomisili di Kabupaten Sragen. Bahwa kemarin juga pak Kajari (Pak Beny) juga menginginkan tinggal di Kabupaten Sragen. Bahwa Sragen di isi oleh masyarakat yang ramah dan lingkungan yang kondusif. Terimakasih Mas Anggoro bisa menemani kami dalam memajukan Kabupaten Sragen, semoga semua dalam keadaan baik dan selamat datang kepada Mas Yoga. Alhamdulillah hubungan bisa terjaga dengan baik dan cepat membaur dengan kami. Yang utama untuk saat ini kita akan urusi sapi karena banyaknya kasus PMK, mudah mudahan dalam Idul Adha nanti bisa terlaksana,”ujarnya.
Terkait dengan Pilkada, Pileg, Pilpres kita semua sudah sadar pilihan sesuai dgn hati nurani kita semua bisa jaga itu.
Sampai hari ini kita masih jalin silaturahmi dan kita akan jaga keluarga di Sragen dan kita bisa saling jaga satu sama lain,”imbuhnya.
Kegiatan dilanjutkan pemberian cindera mata dari Forkopimda Kabupaten Sragen kepada Letkol Inf Anggoro Heri Pratiko,S.I.P dan dilanjutkan ramah tamah.
(Hendro)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Babinsa Posramil Gerih Bersama Warga Masyarakat Kerja Bakti Pembangunan Rumah Warga Tidak Mampu
Next post Publik Apresiasi Kapolri Promosikan Kombes Pol Sambodo Mendapatkan Amanah Naik Menjadi Bintang Satu
%d blogger menyukai ini: