Asah Dan Tingkatkan Kemampuan,Dandim Ngawi Ikuti Latihan Menembak

Read Time:1 Minute, 5 Second

NGAWI_Faktaliputan.com – Untuk memelihara,mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan melaksanakan latihan menembak bersama anggota Makodim, bertempat di Lapangan Tembak Yon Armed 12/Kostrad, Rabu (22/06/2022).
Sebelum pelaksanaan Latihan menembak di mulai Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., memberikan arahan kepada anggota yang akan melaksanakan latihan menembak.
Dalam arahannya Dandim menyampaikan tentang mekanisme latihan menembak yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman tertib, dan lancar.


Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara.
Selain itu latihan ini sebagai upaya satuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak.
Latihan menembak ini juga merupakan bagian dari pembinaan latihan dengan tujuan agar ketrampilan prajurit dalam menembak pistol dan senapan tetap terpelihara serta terwujudnya kemampuan menembak perorangan,ucap Dandim.
Kepada para penyelenggara Dandim juga mengingatkan agar dalam penyelenggaraan kegiatan menembak selalu berpedoman pada buku Garlat (Penyelenggaraan Latihan) karena menurutnya, latihan menembak memiliki resiko yang sangat tinggi.
Selalu jaga faktor keamanan apabila ada gangguan segera laporkan kepada petugas yang ada di lapangan, marilah laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal, pungkasnya. (PenDim 0805/Agus C)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Audiensi dengan PJ Gubernur, Atpusi kabupaten Bangka semakin optimis
Next post Babinsa Posramil Gerih Bersama Warga Masyarakat Kerja Bakti Pembangunan Rumah Warga Tidak Mampu
%d blogger menyukai ini: