Pemerintah Desa Srawung Bersama UPTD Puskesmas Gesi, Gelar Posyandu Lansia

Read Time:54 Second

SRAGEN_Faktaliputan.com – Kader Posyandu dan Bidan Desa Srawung bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Gesi, mengadakan kegiatan Posyandu Lansia. Posyandu yang berlangsung di kediam kapala Desa Srawung rutin digelar, Hari Sabtu (18/06/2022).
Ketua PKK Desa Srawung, (Tutik Sugiyono) melalui Kader Posyandu Desa Srawung, mengatakan kegiatan posyandu ini digiatkan setiap bulan.
Kegiatan posyandu meliputi, pemeriksaan kesehatan gratis. Untuk pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah, lingkar lengan, tinggi badan, juga pemeriksaan stunting, pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM), pemeriksaan kesehatan keliling (kesling),” terangnya.
Posyandu lansia dengan sasaran yang hadir 34 sasaran, dilakukan pemeriksaan berat badan, tensi dan asam urat pada semua sasaran yang diperiksa oleh Titin rosmanely AMd keb, dengan Wiji Utami AMk selaku penanggung jawab bidang lansia. Dilanjutkan senam bersama tentang senam lansia dipandu oleh Sulastri skm.
Sulastri skm, menyampaikan, setelah dilakukan penyuluhan dilanjutkan musyawarah dana mandiri untuk khas lansia yang akan digunakan untuk dana sosial lansia dukuh nambangan Desa Srawung itu sendiri dan musyawarah telah mufakad,”tandasnya.
Dilanjutkan penutup dengan bacaan hamdalah bersama sama yang ditutup oleh Sugiyono Spd (Kepala Desa Srawung) yang didampingi ketua TP PKK desa Srawung. (Hendro)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Polsek Stabat monitor di lapangan dan Terjunkan 19 Personil Untuk Pengamanan Pilkades Di 4 desa
Next post Heboh kasus penipuan pernikahan satu jenis di Jambi
%d blogger menyukai ini: