Sambut Hari Bhayangkara Ke-76 Bhabinkamtibmas Polsek Widodaren Dampingi Proses Operasi Pasien Bibir Sumbing

Read Time:1 Minute, 54 Second

NGAWI_Faktaliputan.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Widodaren Resor Ngawi melakukan penjemputan balita penyandang bibir sumbing dan celah langit-langit
pasca operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Nganjuk, Senin (13/06/2022).
Aizar Hilmy putra bungsu dari pasangan Ngabdul Chohar (42) dan Siti Nurhikmah (30) menjalani operasi pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022, dari kedua saudaranya Kunti Dhoriifah (11) dan Maimanah (6) hanya Aizar Hilmy yang mengalami bibir sumbing.
Penjemputan dilakukan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kedunggudel untuk diantar menuju kediaman pasien di Dusun Nglebak, Desa Kedunggudel, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.
Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin mengatakan, operasi bibir sumbing terhadap Aizar Hilmy balita berusia 3 bulan ini dilakukan pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022 pukul 10.00 sampai dengan 11.00 WIB di RS Bhayangkara Nganjuk.
“Operasi bibir sumbing dan penjemputan pasien dari RS Bhayangkara Nganjuk menuju rumah pasien ini dilaksanakan dalam rangka Bhakti Sosial HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022,” ujar AKP Zaenal Arifin.
Lebih lanjut, AKP Zaenal Arifin menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk membantu memudahkan pasien kembali kerumah. Dalam proses penjemputan tersebut menggunakan kendaraan dinas Polsek Widodaren.
“Selama menjalani operasi, Aizar Hilmy ditemani oleh kedua orang tuanya Ngabdul Chohar dan Siti Nurhikmah serta didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kedunggudel Operasi pasien berjalan lancar dan hari ini pukul 09.00 WIB pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah,” pungkas AKP Zaenal Arifin, Senin (13/06/2022).
Sementara itu, Ngabdul Chohar mengaku, sebagai orang tua, dirinya merasa terharu karena Polres Ngawi melalui Polsek Widodaren telah membantu operasi bibir sumbing putra bungsunya.
“Dari operasi bibir sumbing kepada putra kami menunjukkan hasil yang membaik dan kondisi kesehatan anak kami baik, tidak ada keluhan dari Aizar,” ucap Ngabdul Chohar pasca operasi yang dijalani putra bungsunya.
Menurut Ngabdul Chohar operasi yang pertama tanggal 12 Juni di RS Bhayangkara Nganjuk baru dilakukan pada bibir atas luar, dan berjalan lancar, dirinya menyebut, pelayanan dari rumah sakit sangat baik.
Masih menurut Ngabdul Chohar, rencana operasi berikutnya dibagian langit langit rongga mulut akan dilakukan setelah Aizar sudah berbobot 8 kg, sedangkan saat ini berat badan putra bungsunya 6 kg.
“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Ngawi dan jajarannya, termasuk rumah sakit Bhayangkara Nganjuk yang banyak membantu proses operasi hingga perawatannya, termasuk segala akomodasi dan transportasinya,” kata Ngabdul Chohar. (Humas/Agus C)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Babinsa Koramil Jogorogo Pantau Vaksinasi Di Wilayah Binaannya
Next post Akibat Parkir Liar di Depan Pasar Induk Cibitung,Menyebabkan Kemacetan Jalan Parah
%d blogger menyukai ini: