Read Time:2 Minute, 7 Second

*Pers Rilis*
*24 Mei 2

Faktalioutan.com – Timnas muda Indonesia gagal melaju ke babak final setelah di semifinal dikalahkan oleh Thailand, Meski gagal melaju ke final, namun perjuangan para punggawa Timnas muda U 23 telah memberikan penampilan terbaiknya di ajang Sea Games 2022, mereka berjuang sampai ahir tanpa lelah demi mendapatkan kemenangan melawan Malaysia.

Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi mengatakan dalam siaran persnya bahwa kami salut atas perjuangan Timnas U 23 di ajang Sea Games 2022, dan publik turut memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pemain timnas U-23 dan official, selain itu kami pun bangga kepada Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong.

“Kendati hanya mendapatkan mendali perunggu, kami masyarakat Indonesia bangga melihat perjuangan Timnas U-23, mereka fighter sejati, benar-benar menunjukkan semangat 45, main sampai titik darah penghabisan, dan tidak lupa juga kami salut dengan perjuangan dan pencapaian dari timnas U-23 Indonesia.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh pemain dan official dari timnas Indonesia yang sangat luar biasa ini, walaupun belum dapat gelar juara, tetapi mereka sudah bisa menunjukan perjuangannya sehingga kami bangga atas kerja keras, kekompakan timnas U-23 serta semangat tinggi yang di tunjukan dan pantang menyerah.

Apa yang ditunjukkan Marc Klok dan kawan-kawan di SEA Games 2021 luar biasa. Timnas Indonesia U-23 sudah memberikan yang terbaik meski gagal memenuhi target meraih medali emas.

Selain itu juga ada faktor lainnya yang turut berperan dalam membangun semangat dan motivasi punggawa timnas U-23, yaitu adanya perhatian dari Ketua Umum PSSI yang sangat luar biasa, kami bangga atas kerja keras yang ditunjukan oleh Ketum PSSI selama ini, pasalnya, M.Iriawan sebagai Ketum PSSI dinilai sangat peduli dan berikan dukung ekstra terhadap perkembangan para punggawa timnas U-23,

Ternyata selama ini Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tak pernah luput untuk memantau dari dekat perkembangan timnas U-23 dan selalu memonitor Marc Klok dan kawan-kawan. “Melihat di media sosial PSSI ternyata setiap hari Ketum PSSI selalu memantau progres dan perkembangan Timnas Indonesia U-23 melalui sarana video call. Tidak lupa juga beliau selalu memberikan motivasi untuk membangun kekompakan dari para punggawa Timnas U23.

Walau tak berhasil meraih medali emas, Timnas Indonesia U-23 mampu menyabet medali perunggu SEA Games 2021 setelah menumbangkan Malaysia lewat adu penalti, kendati demikian kami salut Ketum PSSI juga akan tetap memberikan bonus Rp250 juta,” saat berbicara di hadapan semua pemain dan pelatih dalam bus seperti dilihat dari Instagramnya. Sekali lagi selamat atas perjuangan seluruh pemain timnas U-23.

 

*Azmi Hidzaqi*
*Kordinator LAKSI*
*Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia*

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

redaksi (598)

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Rejang Lebong Rerata Vaksinasi Teratas di Bengkulu. Selasa 24 Mei 2022.
Next post Abuya Sarkawi : Jangan Terpengaruh Isu Mutasi
%d blogger menyukai ini: