Salah satu pasukan Motanoi saat mengikuti kegiatan festival FBIM

Motanoi Salah Satu Ormas Kalteng Turut Meriahkan Festival Budaya Isen Mulang

Read Time:1 Minute, 6 Second

Sampit, faktaliputan.com- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tegah kembali menggelar Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 22 Mei 2022 di Kota Cantik Palangka Raya.

 

Salah satu organisasi masyarakat (ormas) pasukan Perajah Motanoi turut mengambil peran untuk memeriahkan acara festival FBIM.

 

Adapun kegiatan FBIM tersebut dibuka oleh gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran bertempat di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya. Kegiatan FBIM tersebut diikuti masing-masing kontingen dari 13 kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pada kesempatan yang sama, diselenggarakan juga karnaval FBIM yang diikuti kontingen masing-masing kabupaten/kota se-Kalteng dengan menampilkan tari-tarian, pakaian adat dan atraksi budaya.

 

“Kegiatan karnaval Budaya Pembukaan festival Isen Mulang ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, Perajah Motanoi ikut andil sebagai ormas dan di bawah lembaga adat (Batamad), jadi tergabung 6 ormas dalam lembaga adat Kalteng seperti Motanoi, PlB, PBB BANAMA, GARDA ANTANG, KDNK, MABB KUDBB, dengan satu tujuan yaitu kepedulian terhadap adat dan budaya Dayak, dan kita sebagai anggota Motanoi bergerak melalui bidang tersebut,” kata komandan tingkat II wilayah Timur, Palangkaraya Motanoi Rogas.

 

Jelas Rogas, kegiatan tersebut dilakukan setiap 1 tahun sekali dalam rangka memperingati HUT Prov kalteng.

 

“Kami berharap pembina pasukan Perajah Motanoi dapat mendukung kegiatan tersebut,” pungkas Rogas.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

redaksi (598)

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Diduga Akibat Percikan Api Kayu Bakar, Sebuah Rumah di Desa Bojong-Kawunganten Habis, Hangus Terbakar
Next post Publik Berikan Apresiasi Kepada Ditlantas PMJ, Yang Berikan Pelayanan Terbaik Dalam Mengawal Arus Mudik
%d blogger menyukai ini: