Dalam Memperingati Hari Kesatuan Kader PKK ke 50 RSUD Bangil Adakan Bakti Sosial Pemeriksaan IVA Bagi Kadernya

Read Time:56 Second

Pasuruan | Faktaliputan.com – (26/03/2022) Dalam rangka bakti sosial rumah sakit umum daerah (RSUD) Bangil adakan pemeriksaan iva test bagi kader PKK sekabupaten Pasuruan.

Bertempat di salah satu ruangan RSUD Bangil dan dihadiri Ibu Wakil Bupati Pasuruan NY Hj Nanik Mujib Imron.s.Ag.pada hari jumat kemarin (25/03/2022)

Dalam sambutannya istri Wakil Bupati Pasuruan ini menyapaikan kekader PKK bahwa kanker merupakan masalah kesehatan penting bagi semua wanita, dan ini yang banyak terjadi di negara berkembang termasuk indonesia.

Hampir semua kanker leher rahim secara langsung berkaitan dengan inveksi, sebelumnya yang di sebabkan oleh kuman papiloma virus (HPV), ujar Hj. Nanik

Lebih lanjut NY.Hj Nanik Imron mengatakan ,kanker leher rahim merupakan penyebab kematian utama dari keseluruhan kanker, dimana kanker tersebut menyerang perempuan.

Kelompok yang berisiko tinggi terhadap kanker leher rahim, antar lain perempuan yang melakukan aktivitas seksual sebelum usia 20 tahun, mereka yang berganti ganti pasangan seksual, mereka yang menderita inveksi kelamin yang ditularkan melalui hubungan seksual,adik kakak atau adik ada yang menderita kanker leher rahim, dan hasil pemeriksaan papsmear atau IVA sebelumnya abnormal, perokok aktif/ pasif dan penderita HIV/Aids, imbuhnya.(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Rudizon Doko Patty Di Bui Terkait Kasus Perzinahan
Next post Polda Jabar Melalui Direktorat Intelkam, Melakukan Korkom Dan Cipta Kondisi Antisipasi Kerawanan Pilkades Serentak