Konvoi Pasukan Rusia Mencapai 5 KM, Bombardir Kota Kharkiv dan Mengancam Kota Kiev

Read Time:48 Second

Fakataliputan.com – Pasukan Rusia menembaki kota besar lainnya di Ukraina pada Senin (28/2). Mereka menyusup masuk ke wilayah pemukiman bersamaan dengan bunyi ledakan.

Pihak berwenang di Kharkiv mengatakan sedikitnya tujuh orang tewas dan puluhan lainnya cedera. Mereka memperingatkan kemungkinan jumlah korban bertambah lagi.

Rekaman yang dirilis oleh pemerintah dari Kharkiv menggambarkan cahaya memancar dari langit-langit kemudian jatuh di atas rumah-rumah. Benda yang nampak seperti proyektil tetapi tidak meledak namun sangat membahayakan.
Militer Rusia sejauh ini membantah menargetkan daerah pemukiman meskipun banyak bukti penembakan terhadap rumah, sekolah dan rumah sakit.
Di saat yang sama, pasukan Rusia lainnya membentuk konvoi dengan tank dan truk militer sepanjang 5 kilometer menuju ke Kota Kiev. Letusan tembakan terdengar seiring dengan konvoi yang bergerak, seperti dilaporkan Euro News.
Citra satelit dari Maxar Technologies menggambarkan, konvoi itu terdiri dari kendaraan lapis baja, tank, artileri ,dan kendaraan pendukung lainnya. Jumlahnya begitu banyak dengan panjang konvoi mencapai  kilometer.  
Sumber: RMOL

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

redaksi (598)

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Previous post Ukraina Iming-imingi Ratusan Juta Rupiah kepada Tentara Rusia Asal Mau Letakkan Senjata dan Menyerah
Next post Puan Minta TNI-Polri Bantu Kawal Pemulihan Ekonomi dan Sosial dampak Pandemi Demi Kesejahteraan Rakyat
%d blogger menyukai ini: